FORMULIR SURAT PENGANTAR VISA
28 March 2019
SURAT KETERANGAN TIDAK MENDAPAT BEASISWA
29 March 2019
Show all

BEASISWA KADER SURAU

Beasiswa Kader Surau merupakan salah satu program YBM BRI di bidang pendidikan yang menitikberatkan pada pembentukan generasi intelektual muslim yang memiliki jiwa kepemimpinan, berkarakter, berdaya saing, dan mengaplikasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Penerima beasiswa merupakan mahasiswa terpilih dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Selain mendapatkan bantuan pembayaran UKT (tuition fee), tunjangan biaya hidup (living allowance), dan asrama, penerima beasiswa juga mendapatkan pengalaman berkontribusi di masyarakat secara langsung serta networking yang luas.

Saat ini, Program Beasiswa Kader Surau telah berjalan 3 angkatan dan sudah tersebar di 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, di antaranya ITB, UI, IPB, UGM, UNPAD, UNSOED, UNDIP, ITS, UNAIR, UB, UNSRI, UNILA, UNAND, UNEJ, UNSYIAH, USU, UNRI, dan UNRAM. Pada tahun ini, program akan diperluas ke UNJ dan UNS.

Visi

“Membentuk generasi intelektual muslim yang memiliki jiwa kepemimpian, berkarakter, berdaya saing, dan mengaplikasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”

Misi

• Membumikan nilai-nilai islam dalam aktivitas pembinaan di lingkungan asrama

• Meningkatkan interaksi dengan al Quran, menghapal, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari

• Mendorong untuk berkontribusi terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara melalui organisasi kemahasiswaan baik intra maupun ekstra kampus

• Menghidupkan aspek maknawiyah dalam aktivitas ibadah harian

• Mengakar dan berkontribusi di tengah masyarakat melalui optimalisasi asrama sebagai Rumah Layanan Ummat (RLU)

sumber: http://ybmbri.org/beasiswa-kader-surau/

Klik di sini  untuk informasi lebih lanjut Program Beasiswa Kader Surau (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X