UKM-F Mahkamah FH Unila Gelar Seminar Nasional Bertemakan Pemilu

Surat Keputusan (SK) Seminar Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Hukum Tanggal 5 April 2019
16 April 2019
YUPTURE FEST 2019
17 April 2019
Show all

UKM-F Mahkamah FH Unila Gelar Seminar Nasional Bertemakan Pemilu

 

( UKM-F ) Mahkamah FH Unila menggelar acara Seminar Nasional bertemakan “Pemilu Serentak: Potensi Ledakan Sangketa dan Konflik Pasca Pemilu” di ruang Auditorium Prof. Dr. Abdulkadir Muhammad, S.H., Fakultas Hukum Universitas Lampung Sabtu (13/04/2019).

Dalam acara ini, hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. H. Bujang Rahman, M.Si. yang sekaligus membuka acara seminar secara resmi. Ia mengungkapkan rasa bangga dengan FH Unila khusus nya ( UKM-F ) Mahkamah atas terselenggara nya acara ini dan mendatangkan para pakar hukum dan penelitian politik. Menurut beliau, topik seminar ini merupakan komitmen bersama menjaga perdamaian dan keharmonisan pasca pemilu serentak yang sebentar lagi akan diselenggarakan dan juga sebagai upaya agar terhindar dari konflik yang tidak di ingin kan. Beliau juga mengingatkan bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang majemuk lampung juga termasuk masyarakat yang majemuk yang melahirkan variasi, persepsi dalam respons berbagai dinamika termasuk persoalan pemilu.

Acara seminar ini menghadirkan Keynote Speaker yaitu Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Bapak Dr. Anwar Usman, S.H., M.H, Beliau menjelaskan mengenai masalah yang timbul pasca pemilu .Selain itu hadir pula narasumber lainnya seperti peneliti senior pada Pusat Penelitian Politik LIPI Prof. Dr. Siti Zuhro, M.A., perwakilan KPU Provinsi Divisi Hukum M. Tia Aliansyah, S.H., M.H., perwakilan Bawaslu Provinsi Divisi Pengawasan Iskardo P. Panggar, S.H., M.H., dan akademisi FH Unila Dr. Budiono, S.H., M.H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X