Audiensi Antara Penghubung Komisi Yudisial Provinsi Lampung dan Fakultas Hukum Universitas Lampung – 26 Januari 2023

10/02/2023 | Ananda Kerjasama | 0

Jumat, 10 Februari 2023

Audiensi  Antara Penghubung Komisi Yudisial Provinsi Lampung dan Fakultas Hukum Universitas Lampung dilaksanakan pada hari  Kamis, 26 Januari 2023. Bertempat di Ruang Sidang Dekanat Fakultas Hukum Universitas Lampung pertemuan ini disambut secara langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung Dr. M. Fakih, S.H., M.S., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Rudi Natamiharja, S.H., DEA., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Ibu Yulia Neta S.H., M.H.,  Koor TU, Ketua Bagian, serta Ketua Prodi S3.

Sementara itu, pihak Penghubung Komisi Yudisial dihadiri oleh Indra Firsada (Koordinator), Merwansyah (Asisten), Abdul Kholiq Sidiq (Asisten), dan Albertus Hari Nugroho (Asisten).

Audiensi ini di tandai dengan penyerahan plakat antara Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung Dr. M. Fakih, S.H., M.S. dengan Staff Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Indra Firsada sebagai simbolis adanya kerjasama antara Fakultas Hukum Universitas Lampung dengan Penghubung Komisi Yudisial.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung Dr. M. Fakih, S.H., M.S., mengharapkan dapat menambah partner kerjasama dengan Penghubung Komisi Yudisial yang memantau secara langsung kegiatan kehakiman di provinsi lampung.

“Sangat support kegiatan yang dilaksanakan oleh Penghubung Komisi Yudisial disini ada beberapa kegiatan di dua prodi, semoga bisa diajukannya MBKM.” Kata Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung Dr. M. Fakih, S.H., M.S.

Staff Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Indra Firsada, menambahkan bahwa tugas Penghubung Komisi Yudisial dalam hal ini antara lain menerima laporan dari masyarakat, memantau persidangan, melakukan verifikasi laporan secara tertutup, advokasi  hakim, melaksanakan tugas dari Komisi Yudisial. Staff Koordinator Penghubung Komisi Yudisial Indra Firsada berharap Penghubung Komisi Yudisial dan Fakultas Hukum Universitas Lampung dapat membangun senergitas dalam kerjasama lebih lanjut.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama Dr. Rudi Natamiharja, S.H., DEA., mengenalkan tentang MBKM kepada Penghubung Komisi Yudisial dimana MBKM yaitu berupa magang yang mana hasil magang tersebut akan di konversi dalam 12 SKS. Beliau mengatakan bahwa saat ini sudah dilaksanakan dengan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Tinggi yang difokuskan di daerah Bandar Lampug. Secara teknis MBKM bertujuan untuk meningkatakan mutu kualitas Fakultas maupun Mahasiswa.   

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakultas Hukum
Universitas Lampung

Jln. Prof. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedong Meneng Bandar Lampung, Indonesia 35145|
Telp :
FAX :
Email: humasfh@fh.unila.ac.id