FH Unila Tandatangani Kesepakatan dengan Asosiasi FH Korea Selatan

29/05/2024 | Jay_FH | 0

Korea Selatan, pada tanggal 24 Mei 2024 Fakultas Hukum Universitas Lampung menandatangani kesepakatan dengan Asosiasi Fakultas Hukum Korea Selatan di kota Seoul.
Sejumlah 31 delagasi dari Badan Kerja Sama Fakultas Hukum se Indonesia di sambut oleh para Dekan yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Hukum Korea Selatan. Pada pertemuan tersebut selain memaparkan perkembangan hukum di masing-masing negara, telah dilakukan juga kesepakatan antara masing-masing Fakultas dengan Ketua Asosiasi Fakultas Hukum Korea Selatan, Prof. Sangkyung Lee, dengan FH Unila.

Dekan FH Unila, Dr. Muhammad Fakih, S.H., M.S. menyampaikan bahwa kesepakatan antara pihak-pihak dalam perjanjian yaitu bertujuan

  • meningkatkan kerja sama dalam pendidikan bidang penelitian dan pendidikan.
  • saling bertukar informasi tentang penelitian akademi dan informasi beasiswa
  • mendukung pertukaran yang saling menguntungkan untuk mempromosikan pemahaman kerja sama
  • mempromosikan kegiatan yang saling memperkuat pengembangan kapasitas kedua belah pihak

Kesepakatan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan Indeks Kinerja Utama FH Unila. Wacana untuk mengirimkan mahasiswa FH Unila ke Korea Selatan pun sempat menjadi topik pembahasan, selain rencana penelitian bersama yang akan melibatkan Fakultas Hukum Unila dengan Korea Selatan.

Korea selatan melakukan perubahan sejak 15 tahun terakhir dengan mempersingkat masa studi bagi mahasiswa yang terdaftar dan belajar dalam Law School dari 4 tahun menjadi 3 tahun dan dari 140-150 sks menjadi 90-95 sks, sistem pembelajaran mengarah dan diutamakan dari teori kepada praktik di lapangan (Case Method). Keberhasilan ini terlihat dari hasil luaran yang mampu menjawab kebutuhan aparat penegak hukum dari 1000 menjadi 1500-2000 orang per tahun.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakultas Hukum
Universitas Lampung

Jln. Prof. Soemantri Brojonegoro No.1 Gedong Meneng Bandar Lampung, Indonesia 35145|
Telp :
FAX :
Email: humasfh@fh.unila.ac.id

id_IDIndonesian